PENGALAMAN TIDUR DI HOTEL KAPSUL



hello guys

Ini tulisan pertama gue 

gue mau ceritain pengalaman gue yang akhirnya bisa ngerasain juga tidur di hotel kapsul di daerah jakarta selatan

sebenernya gue udah lama pengen banget nyobain hotel kapsul tapi baru kesampean sekarang

1. PEMESANAN

gue pesen langsung dari websitenya https://bobobox.co.id/

awalnya gue cari di aplikasi pihak ketiga, ternyata pas gue bandingin sama harga di web jauh lebih murah harga di web, belum lagi kalau lu member baru lu bisa dapet 15.000 coin yang bisa dipake buat motong harga lagi, menarik kan? 

Bukti pembayaran gue di web, oiya gue bayar pake ovo btw

ini bukti member baru dapet 15.000 coin free

kalau ada yang nanya kenapa sih gue cuma pake 10.000 coin ga pake 15.000 coin buat potongan, jawabannya karena yang bisa dipakai itu cuma kelipatan 10.000 jadi yang 5.000 gabisa dipake
dan gue pesen kamar yang untuk kapasitas berdua karena kebetulan yang kapasitas 1 orang habis pas gue mau nginep disitu

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3696517506339248"
     crossorigin="anonymous"></script>

2. PROSEDUR CHECK-IN

waktu pertama dateng lu bakal disambut dengan ramah sama pegawainya, dan buat lu yang belum pernah nginep disitu kaya gue pegawainya dengan baik hati bakal ngarahin lu ko apa aja step yang harus lu lakuin
tp gue coba bantu disini seinget gue ya kali aja ada yg malu nanya sama abangnya hehe

step pertama
lu bakal diarahin buat download aplikasi bobobox, dan lu bakal diminta untuk verifikasi di aplikasi itu, verifikasi disini itu foto ktp sama foto selfie pake ktp jadi lu check-in ga perlu nunjukkin foto ktp lagi, menurut gue ini salah satu terobosan yang bagus untuk dunia perhotelan

step kedua
lu akan diminta buat nunjukkin id lu buat dicocokin sama data bobobox, kalau udah disitu akan ada tuisan check-in dan lu bisa langsung klik aja biar bisa keluar qr code buat keluar masuk pintu hotel dan kamar, jadi disini ga ada kunci buat masuk kamar yaa

step ketiga
lu bakal diminta buat ganti alas kaki yang lu pake sama sendal yang udah tersedia di loker yang ada di lobby seusai sama nomor kamar lu, jadi lu kedalem hotel gaboleh pake alas kaki yang lu bawa
ini menarik sih jadi ga ada tuh ceritanya depan kamar lu kotor gara-gara lumpur atau debu

3. KONDISI KAMAR

setelah semua step check-in lu lakuin, lu tinggal nikmat fasilitas yang ada didalem POD lu, disitu colokan ditaro disamping kasur cocok buat kaum rebahan dan lu bisa ganti lampu dan kunci pintu hanya lewat aplikasi bobobox
CANGGIH KAN?!

untuk beberapa peraturan memang ada yang unik si menurut gue
- semua kamar non smoking (yakali lu di pod seukuran gitu mau ngerokok)
- dilarang makan di dalam pod, jadi disediakan tempat khusus buat makan mungkin meminimalisisr bau tajam makanan yang menurut gue bakal lebih lama ilang dibanding kamar hotel normal pada umumnya
- ada jam sunyi kalau ga salah jam 9 malem sampe jam 7 pagi (mungkin karena suara dari luar emang terdengar sih dari dalam kamar, tapi kayanya untuk suara dari dalam kamar ga kedengeran ko keluar soalnya pas gue lewat ga kedengeran suara sama sekali)

overall untuk kamar gue cukup merekomendasikan sih walaupun gue kebagian kamar yang lumayan ga terlalu deket sama toilet, jadi kalau tengah malem kebelet rada pr sih

4. KONDISI TOILET 

toilet terbilang sangat bersih untuk kategori toilet bersama, gue rasa pegawainya ngecek tiap saat deh haha ga pesing sama sekali abis
dan tempat mandi sama tempat buang air terpisah ya guys
jadi satu kamar mandi tapi beda bilik

cuma di tempat gue yang di jakarta selatan ada salah satu urinoir yang airnya ga nyala mungkin ini bisa jadi catatan buat bobobox

tapi selebihnya oke banget

5. REVIEW

kamar  ⭐⭐⭐⭐  
toilet    ⭐⭐⭐
pegawai ⭐⭐⭐⭐
harga ⭐⭐⭐⭐

menurut gue cukup menyenangkan hotel ini, kita bisa ngerasain canggihnya dunia perhotelan di indonesia
gue cukup merekomendasikan bobobox ini

sekian dari gue
thaaaaaaaaanks


<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3696517506339248"
     crossorigin="anonymous"></script>




Comments

Popular Posts